Berita

Rapat Kerja MTs N 16 Jakarta, KaKanwil Utamakan Inovasi dan Profesionalitas

Kamis, 1 Agustus 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta membuka sekaligus memberikan materi dalam kegiatan Rapat Kerja Madrasah Tsanawiyah Negeri 16 Jakarta Timur. Kegiatan ini mengusung tema, Merajut Kebersamaan, Meraih Prestasi Menuju Madrasah Hebat Bermartabat, Kamis (01/08).

Rapat kerja ini adalah kegiatan untuk mengevaluasi terkait capaian prestasi akademik maupun non akademik tahun anggaran 2018 dan menyusun program-program capaian yang akan dicapai di tahun anggaran 2019/2020.

“Cara yang paling efektif untuk mengevaluasi adalah duduk bersama mengevaluasi capaian-capaian baik managerial maupun akademiknya, pahami dan rumuskan kembali program-program agar menjadi lebih baik. Karena perubahan itu harus diusahakan,” ujar KaKanwil.

Menurutnya, tidak mungkin perubahan itu bisa terwujud bila tidak dipaksakan dan tidak diusahakan, sejalan dengan point ke tiga dari lima budaya kerja Kementerian Agama yaitu inovasi, “Inovasi itu berasal dari pemikiran kita, mindset kita harus terus berpikir untuk maju,” sambungnya.

Selain berinovasi, profesionalitas juga harus menjadi point penting dalam perubahan kea rah yang lebih baik. Menurutnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang menjadi tanggung jawabnya harus dilaksanakan dengan sempurna, tuntas dan fokus.

Diakhir materinya, KaKanwil mengajak kepada seluruh keluarga besar MTsN 16 Jakarta untuk menunjukkan prestasi, “Mari kita tunjukkan prestasi kepada masyarakat, kita wujudkan Madrasah Hebat Bermartabat,” tuturnya.

Kakanwil  secara simbolis mengalungkan tanda peserta dan menyaksikan pengukuhan Ketua Komite MTsN 16 Jakarta beserta Jajaranya, yang dikukuhan langsung oleh Ketua Komite Sekolah Madrasah Tingkat Nasioanl Ir. H. Rudi Dwi Maryato MM. Mpdi

Turut hadir Kepala MTsN 16 Jakarta, Ketua Komite beserta jajaran, Kepala TU MTsN 16 Jakarta dan diikuti 60 peserta Para Tenaga Pendidik dan Kependidikan.

Terkait