Berita

Rancangan Aksi Perubahan, Kepala : Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Kepulauan Seribu

blog

Pulau Kelapa (Humas Kemenag Kepulauan Seribu) -- Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, H. Mawardi melakukan monitoring Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang dilaksanakan oleh Tim Efektif Aksi Perubahan Optimalisasi Gerakan Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) Berbasis Masjid pada Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu. Selasa, (10/05/2022).

"Monitoring UPZ ini bertujuan untuk mengoptimalkan Gerakan ZIS Berbasis Masjid dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu,” ujar Mawardi di Masjid Al Falah – Pulau Kelapa.

Terkait pengelolaannya, Kepala Kantor berharap, optimalisasi Gerakan ZIS berbasis masjid ini dapat dilakukan dua sisi, yakni proses penyadaran masyarakat yang tergolong sebagai Muzaki dan pembinaan para mustahik lebih optimal.

“Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu diharapkan mampu berperan sebagai motivator dan dinamisator dalam tugas dan fungsinya untuk melakukan pembinaan, bimbingan agar pemberdayaan zakat dapat berjalan secara maksimal,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dilaksanakan pada Masjid Al Hidayah Pulau Harapan. Program ini juga sebagai rancangan aksi perubahan (RAP) Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu H. Mawardi dalam Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan VI yang diadakan oleh Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI Tahun 2022.

Turut hadir Kasubbag TU Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, TIM Efektif Aksi Perubahan Optimalisasi Gerakan Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) Berbasis Masjid pada Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu dan Para pengurus UPZ Masjid.

Terkait