Berita

Rakor Pimpinan, Menag : Berikan Respon Cepat Keluhan Masyarakat

Kamis, 4 Mei 2023
blog

Jakarta (Humas) --- Kementerian Agama mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka akselerasi program prioritas. Pertemuan ini dipimpin langsung Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam sambutannya, Menag meminta pada seluruh jajaran untuk melibatkan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) dan memberikan respon cepat keluhan masyarakat.

Sambungnya, Menag mengingatkan agar seluruh program harus dirasakan manfaatnya bukan hanya formalitas.

"Seperti program prioritas Penguatan Moderasi Beragama (MB). Program ini belum terasa menggigit, belum terasa di sosial media. Isu-isu MB, di tahun politik sekarang ini seharusnya semakin mengencang. Bukan mengendur," ujar Gus Men sapaan akrabnya saat memberikan arahan pada Rakor Kemenag, di Jakarta.

Terkait dengan isu sertifikasi halal dan haji.Menag berharap Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) membuat terobosan untuk mencapai target pemberian fasilitasi sertifikasi halal gratis (SEHATI).

"Seluruh jajaran agar memberi perhatian khusus, mengingat penyelenggaraan haji tahun ini akan dibuka untuk kuota penuh," jelasnya.

Tampak hadir, Wakil Menteri Agama Zainut Taubid Sa'adi, Sekjen Kemenag, Nizar, seluruh Pejabat Unit Eselon I, II, III, dan IV Kemenag Pusat, Staf Ahli, Staf Khusus dan Tenaga Ahli Menag, Pimpinan PTKN, dan Kepala Kanwil Kemenag baik secara luring maupun daring.

  • Tags:  

Terkait