Berita

Rakor Penyusunan Pelaporan Pelaksanaan RB di Kankemenag Kota Jakarta Pusat

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (InmasJP) --- Kantor Kemenag Kota Jakarta Pusat gelar rakor penyusunan pelaporan pelaksanaan RB, Senin (21/10). Rakor dipandu Kasubbag TU dan Korpel Ortala Kepegawaian yang dihadiri operator dari masing-masing unit kerja di lingkungan Kankemenag Kota Jakarta Pusat.

Kegiatan diselenggarakan dalam rangka menyusun Pelaporan Satker atas Pelaksanaan Reformasi Birokrasi semester II tahun 2019. Tahun lalu, Kankemenag Kota Jakarta Pusat mendapat penilaian yang kurang memuaskan sebab data pendukung (evidence) belum dapat semuanya diterima oleh instansi penilai.

“Tahun lalu kita mendapat nilai 52,” jelas H. Saprudin. Beliau berharap tahun 2019 ini pelaporan RB Kankemenag Kota Jakarta Pusat memperoleh hasil yang memuaskan dan dapat menjadi contoh bagi satker lain di lingkungan Kemenag DKI Jakarta.

“Semoga tahun ini kita mendapat nilai yang lebih baik,” harapnya. Hasil penilaian bisa di akses di situs e-pokjarb.kemenag.go.id yang menampilkan hasil penilaian laporan dari seluruh satker di lingkungan Kemenag.

Tahun lalu, hasil penilaian laporan Kankemenag Kota Jakarta Selatan di angka 71,1 dan Jakarta Utara di angka 75,43. Adapun untuk Jakarta Barat di angka 60,15, Jakarta Timur masih di angka 3,7 dan Kepulauan Seribu di angka 43,2.

Untuk itu, H. Saprudin meminta kelengkapan evidence dari masing-masing unit kerja agar menjadi prioritas. Upaya ini merupakan wujud dari monitoring dan evaluasi RB secara berkala, konsisten dan berkelanjutan di lingkungan Kankemenag Kota Jakarta Pusat. /j15

 

Rakor RB

Terkait