Berita

Raih Medali Perak Pencak Silat Tingkat Nasional, Pesdik MTsN 32 Jakarta ini Siap Berprestasi di Ajang Selanjutnya

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jaksel) -- Syahrul Ramadhan Wiliandri, Peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta sukses meraih posisi kedua dan berhak mendapatkan medali perak pada kejuaraan Jakarta Pencak Silat Championship ke-10 yang digelar pada 20-21 Oktober 2018 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur.

Tampil di kelas E (30 - 35 kg), Syahrul harus puas duduk diposisi ke dua, setelah di final dikalahkan pesilat asal PSHT dengan skor tipis 1 - 2.

"Saya merasa bersyukur atas hasil ini, kedepannya saya akan mempersiapkan diri lebih baik lagi pada event di bulan Desember yang mempertemukan para atlet berprestasi. Ajang yang berat pastinya." Ungkap Syahrul.

Syahrul meminta dukungan semua pihak agar diberikan kemenangan dalam pertandingan berikutnya. "Kepada guru, pelatih, orang tua dan semua teman-teman saya mohon doa dan dukungannya agar dapat berprestasi pada ajang berikutnya." Lanjutnya.

JKTC yang dimulai sejak tahun 2013 bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga pencak silat. Sebanyak 2.345 atlet ikut serta dalam kejuaraan yang bergulir dua kali dalam setahun ini.Target utamanya adalah mempertandingkan di ajang sekelas Olimpiade.

Sistem pertandingan pada JKTC 10 berbeda dengan biasanya. Setiap kelas diatur dengan mengukur tinggi badan, usia, dan kelompok tingkat pendidikan. Dalam setiap kelas, cuma terdiri dua hingga empat peserta. /Yyt76

Terkait