Berita

Program PKB di Era Digital, KaKanwil : Terus Berinovasi Tingkatkan Mutu Pembelajaran

Rabu, 30 November 2022
blog

Jakarta (Humas) --- Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) merupakan salah satu program prioritas strategis Kementerian Agama di era digital dalam meningkatkan mutu pembelajaran melalui peningkatan mutu Kepala Madrasah, Guru dan Tenaga Kependidikan.

"Kualitas dan mutu guru madrasah harus terus meningkat. Dampaknya ada pada meningkatkannya kualitas pendidikan nasional. Guru madrasah harus mampu menjawab dan menyelesaikan permasalahan pendidikan yang ada," ujar Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar.

Menurut KaKanwil, program PKB di era digital ini menuntut guru harus terus berinovasi dalam meningkatkan proses pembelajaran yang berkualitas. Guru yang berkualitas akan berdampak pada kualitas peserta didik.

“Peningkatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan sangat penting, tidak hanya dalam hal peningkatan literasi, tetapi juga tanggap merespon perkembangan teknologi sistem informasi,” tutur KaKanwil, Rabu (30/11/2022).

“Guru dan tenaga kependidikan madrasah harus terus mengupdate keilmuan, penguasaan sistem informasi dan teknologi sebagai penunjang proses kegiatan belajar dan mengajar sangat penting,” sambungnya.

KaKanwil juga mengapresiasi Kelompok Kerja (Pokja) Guru Madrasah Aliyah dan Kelompok Kerja (Pokja) Madrasah Tsanawiyah yang tanggap dengan melaksanakan kegiatan PKB ini.

  • Tags:  

Terkait