Berita

Program Kesalehan Sosial, MAN 10 Adakan Donor Darah Dan Kesehatan

Jumat, 28 Januari 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 10) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 10 Jakarta bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia mengadakan Program Donor Darah. Menurut Kepala MAN 10, Nurlaelah program ini sudah berjalan sejak 2014 dan rutinitinitas dilaksanakan tiap tahunnya.

“Program kesalehan sosial di MAN 10 Jakarta, yaitu pelaksanaan donor darah. Mudah mudahan kegiatan ini yang sudah secara rutin dilaksanakan dari tahun 2014 akan terus setiap tahun dilaksanakan dengan lebih banyak lagi pendonor, sehingga membawa kebaikan untuk semuanya,” ujarnya.

Nurlaelah mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan donor darah.

“Terima kasih pada seluruh dokter, panitia dan pihak lainnya. Mudah mudahan kebaikan-kebaikan yang dilakukan oleh MAN 10 Jakarta akan terus bertambah baik segi bentuk maupun kualitasnya,” ungkap Kamad.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Kankemenag Jakarta Barat tentang kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan tiap tahun di MAN 10.

“Diharapkan pelaksanaan donor darah ini tetap berlanjut dan saya sangat mendukung setiap program kegiatan di Madrasah,” imbuh Mukhobar.

Usai melakukan donor darah, salah satu peserta didik mengajak siswa lainnya untuk mendonorkan darahnya untuk membantu yang membutuhkan.

“Ayo yang sudah cukup umur dan berat badan sesuai prosedur jangan takut untuk donor darah, karena banyak manfaatnya dan bisa membantu orang yang membutuhkan darah kita,” ungkap Zidane saat diwawancarai. Jum’at (28/01)

Hal senada juga diungkapkan salah satu guru senior yang tiap tahunnya selalu mendukung dan melaksanakan donor darah.

“Saya donor darah dari tahun 1981 bu, sudah banyak sekali, hanya tidak saya kumpulkan kartunya. Menurut saya kegiatan donor di MAN 10 sangat baik, saya selalu dukung moril dan materiil. Harus diteruskan itu!” ungkap Yazid.

Berdasarkan data, jumlah pendonor darah sebanyak 44 orang dan pemeriksaan kesehatan sebanyak 87 orang. Pembina PMR berharap tahun depan MAN 10 dapat melaksanakan kembali.

“Alhamdulillah, kegiatan donor darah dan cek kesehatan hari ini berjalan dengan baik. Banyak siswa, guru, dan warga sekitar sekolah yang sangat antusias mengikut donor darah dan cek kesehatan. Terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dan menyukseskan acara ini. Semoga tahun depan kita bisa melaksanakannya kembali,” ungkap Intan. /Fz

Terkait