Berita

Presiden Jokowi Lantik Saiful Rahmat Dasuki sebagai Wakil Menteri Agama

Kamis, 20 Juli 2023
blog

Jakarta (Humas) --- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik satu menteri dan lima wakil menteri (wamen) baru di Istana Merdeka, Senin (17/7/2023). Pelantikan ini dilaksanakan dalam rangka perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju.

Salah satu orang yang dilantik adalah Saiful Rahmat Dasuki. Ia dilantik sebagai Wakil Menteri Agama (Wamenag) menggantikan Zainut Tauhid Sa’adi. Ditemui usai pelantikan, Saiful Rahmat Dasuki menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Hal ini menurut Saiful Rahmat Dasuki sesuai dengan amanah yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

“Tentunya sesuai dengan tupoksi yang telah diberikan, Saya akan membantu Pa Menteri mensukseskan program unggulan beliau dalam waktu yang tinggal satu setengah tahun ini,” ujar Saiful Rahmat Dasuki.

“Bagaimana mencapai tahun moderasi beragama, toleransi yang semakin tinggi, dan menjaga kemajemukan untuk Indonesia,” imbuh Saiful yang merupakan kader PPP ini.

Saiful Rahmat menuturkan, usai mengikuti pelantikan, ia akan mengikuti prosesi serah terima jabatan (sertijab) di Kantor Kementerian Agama. “Menyelesaikan tupoksi saja, kemudian melanjutkan apa yang sudah dilakukan beliau (Zainut Tauhid), tentunya searah dengan kebijakan Pak Menteri dan Presiden,” ujar Saiful saat ditanya target apa yang akan dikerjakan setelah dilantik menggantikan posisi rekan separtainya.

  • Tags:  

Terkait