Berita

PPMD 2018 Berakhir, Kafilah MTsN 32 Jakarta Sukses Bawa Pulang 8 Buah Piala

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32) - Ribuan peserta Perkemahan Pramuka Madrasah Daerah (PPMD) Provinsi DKI Jakarta yang berlangsung tanggal 27- 30 November 2018 di bumi perkemahan Cibubur Jakarta Timur telah kembali ke tempat masing-masing setelah resmi ditutup oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Kantor Kementerian Agama wilayah Provinsi DKI Jakarta, H. Saiful Mujab memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini dan berpesan kepada para peserta agar pembelajaran selama perkemahan yang diikuti sebagai proses membentuk karakter pramuka sejati sebagai mana terkandung dalam Dasa Dharma Pramuka dan menjadi pelopor kebaikan bagi peserta didik yang lainnya di lingkungan madrasah masing-masing.

"Kepada adik-adik saya berpesan, setelah ini kembalilah belajar di madrasah masing-masing dan tunjukkan prestasi yang baik, menjadi contoh dan teladan bagi peserta didik yang lainnya dengan menunjukkan karakter seorang pramuka sejati yang bermartabat dan terdepan dalam berbuat kebaikan." Paparnya.

Kafilah MTsN 32 Jakarta yang diwakili oleh satu regu penggalang putra (Grasshopper) dan satu regu penggalang putri (Violet) didampingi oleh pelatih utama Deni Haryanto dan pembina Pramuka, Chairuddin Lubis telah menyelesaikan misi 4 hari mereka di ajang perlombaan bergengsi tingkat provinsi tersebut.

Dan MTsN 32 Jakarta meraih 8 buah tropi dengan rincian: Juara 2 Wawasan Nusantara putra; Juara Harapan 3 Wawasan Nusantara putri; Juara 2 Hasta Karya; Juara Harapan 2 Pengetahuan Kepramukaaan Putri; Juara Harapan 1 LKBBT; Juara Harapan 1 Danton terbaik; Juara 2 Tapak Kemah putra; Juara Harapan 1 Tapak Kemah putri.

Usai pengumuman dan pemberian hadiah, Deni Haryanto mengatakan, "Selamat kakak ucapkan atas prestasi yang diraih. Meskipun belum menjadi yang terbaik, namun hasil ini masih lebih baik dari perolehan tahun sebelumnya. Ini artinya usaha kita ada peningkatan. Untuk selanjutnya kakak berpesan untuk tidak cepat puas dan jangan sombong. Insya Allah dengan latihan yang terus kita tingkatkan prestasi kita ke depan akan semakin lebih baik lagi. Dan prestasi yang kita raih ini juga atas dukungan orang tua dan pimpinan madrasah. Atas semua dukungan yang telah diberikan, kami ucapkan terimakasih." Ujarnya.

Sedangkan Chairuddin Lubis, menyampaikan harapannya agar peserta didik tetap berprestasi di madrasah, selain menjuarai di kegiatan ini, juga dapat berprestasi dalam penilaian akhir semester (PAS) semester ganjil di pekan berikutnya.

"Saya berpesan kepada kalian untuk menunjukkan semangat juang yang tinggi dan bersaing menjadi yang terbaik di madrasah, mendapat nilai yang terbaik dalam ujian semester ganjil yang dilaksanakan minggu depan." Harapnya.

Salah satu peserta, M. Azhar mengungkapkan rasa senangnya telah mendapat pengalaman dan wawasan yang bermanfaat selama mengikuti PPMD tahun ini.

"Saya senang telah menjadi bagian dari tim pasukan khusus Pramuka MTsN 32 Jakarta, dapat mengikuti acara yang bermanfaat ini, menambah pengalaman bagi saya. Alhamdulillah berhasil meraih juara harapan 1 danton terbaik, terima kasih atas kerjasamanya pada semua anggota regu, juga pelatih dan pembina." Ungkapnya.

Sementara itu, Retno Nur Handayani selaku pembimbing mengamati proses pelaksanaan PPMD DKI kali ini dan berharap ada evaluasi serta perbaikan untuk pelaksanaan kegiatan PPMD berikutnya.

"Saya mengucapkan selamat kepada pelaksana yang berusaha menyelenggarakan kegiatan ini meskipun tampak beberapa kekurangan yang mudah-mudahan dapat dijadikan bahan evaluasi dalam kegiatan berikutnya, mengingat Provinsi DKI Jakarta merupakan barometer bagi provinsi-provinsi yang lainnya." Tuturnya. /Yyt76

Terkait