Berita

POSPEDA, Satu Langkah Menuju POSPENAS Tingkat Nasional Ke VIII

Rabu, 25 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Hanya satu tahap lagi menuju Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospenas) Tingkat Nasional Ke VIII. Tepat pada tanggal 25 November 2019 ajang yang diselenggarakan setiap tiga tahun sekali ini akan kembali di gelar.

Kota Bandung, Jawa Barat menjadi tempat terselenggarannya ajang Popnes Ke VIII tahun ini. Untuk menampilkan peserta terbaik diajang Pospenas Tingkat Nasional Ke VII nanti, Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag DKI hari ini mengadakan kegiatan Seleksi Pekan Olahraga dan Seni (Pospeda) bidang seni tingkat Provinsi DKI Jakarta, Rabu (25/09).

Kegiatan Pospeda ini mengusung tema terkait, Mengokohkan Karakter, Sportivitas, Kebersamaan dan Budaya Untuk Kejayaan Negeri. Peserta yang mengikuti pospeda ini adalah hasil seleksi di masing-masing Kabupaten/Kota.

KaKanwil Saiful Mujab hadir membuka secara resmi kegiatan ini serta mendukung penuh kegiatan pospeda ini, “Kegiatan ini mempunyai nilai strategis kedepannya. Saat ini Pemerintah RI melalui Kementerian Agama sangat konsen dengan kemajuan ponpes," ujar KaKanwil.

“Kegiatan ini juga dalam rangka menumbuhkembangkan minat dan bakat santri dalam bidang olahraga dan seni,” imbuhnya.

Terdapat Sembilan cabang seni yang ditampilkan, diantaranya Lomba Hiasan Mushaf Al-Quran, Lomba Pidato Bahasa Inodonesia, Lomba Pidato Bahasa Arab, Lomba Pidato Bahasa Inggris, Lomba Seni Lukis Islami, Lomba Seni Kriya, Lomba Seni Hadrah, Lomba Cipta dan Baca Puisi dan Lomba Stand Up Comedy.

Diakhir sambutannya, KaKanwil berharap, “Semoga peserta yang terpilih ke Pospenas Tingkat Nasional dapat menunjukkan prestasinya dan membawa nama baik DKI Jakarta,” tuturnya diakhir sambutannya.

Terkait