Berita

Polda Metro Jaya dan Kanwil Kemenag DKI Jakarta Tandatangani Kesepakatan Bersama

Rabu, 26 Desember 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kanwil Kemenag DKI Jakarta melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Polda Metro Jaya. Tentang Implementasi Perpolisian Masyarakat (Polmas) Pada Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta.

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Direktur Bimbingan Masyarakat Kombespol. Sambodo Purnomo Yogo, dan Kepala Kanwil Kemanag DKI Jakarta H. Saiful Mujab.

Maksud kesepakatan ini adalah sebagai pedoman bagi implementasi Polmas di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta.

Sedangkan tujuan dari kesepakatan adalah terwujudnya implementasi Polmas di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta dalam rangka meningkatkan kerjasama dan secara terpadu untuk menangani permasalahan sebagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, mendeteksi permasalahan secara dini, membangun interaksi dengan masyarakat di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta berdasarkan kesetaraan, sikap saling mempercayai dan menghormati dalam upaya pencegahan potensi gangguan keamanan, pemecahan masalah keamanan dalam masyarakat, serta sebagai forum komunikasi dalam bidang keamanan dan ketertiban.

Kakanwil berharap dengan penandatanganan kesepakatan bersama ini akan mewujudkan sinergi yang positif antara Polda Metro Jaya dan Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta.

“Implementasi nilai-nilai kemanusiaan harus disebarluaskan kepada generasi muda di madrasah-madrasah sehingga diharapkan akan muncul generasi mendatang yang peka terhadap isu kemanusiaan. Sehingga acara penandatanganan kesepakatan bersama ini menjadi tonggak sejarah baru untuk Polmas Polda Metro Jaya dan Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta dalam menanamkan nilai kemanusiaan di bidang keamanan dan ketertiban kepada seluruh unsur dan lapisan di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta”, ujar Saiful.

" Marilah kita terus berusaha berbuat yang terbaik dalam menanamkan nilai kemanusiaan dilingkungan kita masing-masing”, lanjut Saiful.

Turut dihadiri Kabag Tata Usaha, para Kepala Bidang, Perwakilan Kepala KUA, Perwakilan Kepala Madrasah dan Perwakilan Penyuluh Agama Islam.

Serta Wakil Direktur Bimas Polda Metro Jaya, Para Kasubdit Polda Metro Jaya, Para Kasat Bimas Jajaran Polda Metro Jaya dan Perwakilan Satker Polda Metro Jaya. Rabu (26/12). /s.regar

Terkait