Berita

Plh Kepala Kanwil Ajak Seluruh ASN Meneladani Nilai Ketakwaan Nabi Ibrahim

Senin, 11 Juli 2022
blog

Jakarta (Humas) --- Plh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta mengajak para ASN untuk meneladani nilai ketakwaan Nabi Ibrahim pada momentum Idul Adha. Menurutnya, ini sebagai kepedulian pada masyarakat yang berhak menerima daging hewan kurban.

“Hal ini patut kita teladani dan mengimplementasikan keimanan dan ketakwaan Nabi Ibrahim khususnya di lingkungan Kanwil Kementerian Agama,” ujar Sugito saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban, Senin (11/07).

Lanjutnya, Sugito mengungkapkan nilai keteladanan seorang Nabi Ismail saat menerima perintah dari Allah SWT untuk menyembelih putranya Nabi Ibrahim merupakan suatu puncak keimanan dan ketakwaan yang paripurna dari seorang Nabi.

“Melakukan perintah untuk menyembelih putra yang disayangi merupakan suatu ujian keimanannya, akhirnya Allah SWT menggantikan dengan seekor domba,” jelasnya.

Dalam hal pekerjaan, Sugito mengingatkan agar seluruh ASN harus bekerja keras meskipun ada halangan dan rintangan, sehingga harus dipecahkan dan dijalankan dengan baik.

“Jangan sampai saat melaksanakan tugas adanya hal yang tidak mendukung terhadap pelaksanaan tugas – tugas kita,” imbuhnya.

“Dan terpenting seluruh ASN di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta harus mengutamakan kebersamaan agar pelaksanaan tugas dilakukan dengan baik,” pungkasnya.

Sedangkan Daloh Abdalloh selaku ketua panita menyampaikan, hewan kurban tahun ini berasal dari beberapa ASN dan kerjasama Bank.

“Selain itu panitia juga menerima hewan kurban berupa 1 sapi dari Polda Metro Jaya. Selain itu, panitia juga menyerahkan 1 ekor kambing ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum,” ungkapnya.

Sekedar informasi, Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 3 sapi dan 13 kambing.

  • Tags:  

Terkait