Berita

Pimpinan Cabang IGRA Kec. Penjaringan Gelar Pekan Lomba Muharram 1441 H

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H yang digagas oleh Pengurus Cabang IGRA Kec. Penjaringan Jakarta Utara digelar di Halaman depan Kantor Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara. Sabtu (07/09).

Kegiatan yang juga disebut Lomba Pekan Muharram 1441 H ini dihadiri oleh Kasi Penmad Kankemenag Kota Jakarta Utara Hj. Nazliyah, Sekretaris Kecamatan Penjaringan, Ketua PD IGRA Jakarta Utara, Ketua PC IGRA Penjaringan, Ka. KUA Kec. Penjaringan serta undangan lainnya.

“Saya sangat mengapresisasi semangat para peserta didik RA mengikuti kegiatan lomba dalam peringatan Tahun Baru Islam 1441 H ini,” kata  Nazliyah dalam sambutannya beberapa hari lalu.

Menurut Kasi Penmad bahwa kegiatan lomba yang telah dipersiapkan dengan matang oleh pengurus IGRA Kec. Penjaringan ini dapat menambah nilai-nilai keislaman terhadap peserta didik sedini mungkin. Selain itu, dia berharap kegiatan ini pun bisa menambah nuansa baru dalam mengasah kreatifitas para peserta didik RA.

“Semoga dapat memotivasi peserta didik dan mengasah kreatifitas mereka sejak dini dan apa yang mereka tampilkan saat ini menjadi bekal mereka menggapai cita-citanya,” begitu kata Nazliyah.

Diketahui pada acara Lomba Pekan Muharram ini, sebanyak 18 Raudhatul Athfal dari 25 Raudhatul Athfal yang ada di Kec. Penjaringan turut ambil bagian dengan mengikuti beberapa macam lomba, sebut saja Lomba Hadist dengan Gerakan, Mewarnai, Estafet, Tahfidz Quran, Doa Harian, dan Shalat Berjamaah. Selain itu, sebanyak 24 peserta didik yatim pun disantuni oleh pihak penyelenggara.

Ketua Panitia kegiatan ini Muthmainah, mengaku bersyukur acara ini mendapat dukungan dari banyak pihak. Dia berharap di masa mendatang IGRA Kec. Penjaringan bisa berbuat jauh lebih baik lagi untuk membantu peserta didik di dalam memahami ajaran agamanya sambil mengasah bakat dan kreatifitasnya.

“Kegiatan ini sebagai wasilah guna melatih anak-anak dalam kemandirian dan keberanian serta memupuk semangat mereka untuk maju di masa mendatang,” kata dia./Z/A

Terkait