Berita

Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Sugito Ajak ASN Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Rabu, 10 November 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) – Mari jadikan Hari Pahlawan Tahun 2021 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal bermanfaat bagi kemajuan bangsa.

“Dengan bersama-sama menjadi Pahlawan Masa Kini yang dapat dimulai dari sendiri, keluarga, lingkungan sekitar. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita,” ujar Sugito selaku Inspektur Upacara saat membacakan amanat Menteri Sosial RI.

Para pahlawan membangun identitas bangsa ini bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air, “Inilah pelajaran berharga. Lidi kuat akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan,” ujar Sugito.

“Kita sadar bahwa kita berbeda-beda, jangan sampai terpecah-pecah oleh perbedaan Suku, Agama, Ras dan Antar golongan,” sambungnya.

Menurut Sugito, perbedaan justru memperkaya dan memperkuat bangsa Indonesia, “Semangat gotong royong, seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan berdasar Bhinneka Tunggal Ika,” tutur Sugito.

Sugito juga mengajak seluruh ASN untuk mewujudkan cita-cita para pahlawan, “Kita buktikan pada dunia, bangsa Indonesia bukanlah bangsa yang lemah,” ajak Sugito.

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Kobarkan semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita.

 

 

Terkait