Berita

Peserta Didik MTs Negeri 17 Jakarta, Terpilih Menjadi Peserta Jambore Nasional (JAMNAS) XI Jakarta 2022

blog

Jakarta (Humas MTs Negeri 17 Jakarta) – Untuk pertama kalinya, gerakan pramuka MTs Negeri 17 Jakarta berhasil mengirimkan peserta didik terbaiknya, Raisya Nur Ramadhina dan Buwono Rifa’i sebagai kontingen Provinsi DKI Jakarta dari Kwarcab Jakarta Timur dalam perhelatan terbesar kepramukaan khususnya tingkat penggalang se-Indonesia. (14/08)

Hal itu tentunya menjadikan peserta didik terpilih menjadi penggalang Garuda yang merupakan salah satu syarat untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional (JAMNAS) XI Jakarta 2022 yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, pada tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022.

Kegiatan yang diikuti oleh 8468 penggalang dari seluruh Indonesia dan kontingen luar negeri ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari kepala madrasah, Muhammad Hatta menuturkan bahwa terpilihnya peserta didik mengikuti jambore nasional merupakan prestasi yang membanggakan.

“Allhamdulillah, setelah melewati berbagai proses yang tidak mudah, anak didik kami, Raisya Nur Ramadhina dan Buwono Rifa’I berhasil terpilih menjadi kontingen Provinsi DKI Jakarta dari Kwarcab Jakarta Timur dan mengikuti perhelatan terbesar kepramukaan, Jambore Nasional (JAMNAS). Tentu, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami melihat ketekunan dan kegigihan yang dilakukan oleh peserta didik dalam mengikuti kegiatan tersebut.” Ucap Muhammad Hatta

Selain itu, Siti Ruchana selaku wakil kesiswaan yang juga sebagai pembina dalam apel pelepasan dan penyematan peserta jambore nasional, menyampaikan pesan kepada seluruh peserta didik kepramukaan.

“Dengan terpilihnya ka Raisya dan Ka Buwono untuk mengikuti perhelatan besar, jambore nasional ini diharapkan menjadi contoh dan memotivasi kepada seluruh peserta didik dengan semangat dan kerja keras kalian, dapat menjadi generasi penerus yang membanggakan.” Tutur Siti Ruchana. (s/e)

Terkait