Berita

Peserta Dididk MAN 17 Jakarta Tujukan Kemampuan Menghafal Al Qur’an

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Untuk mempererat silaturahim dengan orang tua murid setiap enam bulan sekali Madrasah Aliyah Negeri 17 adakan program pengajian rutin bersama komite MAN 17 Jakarta, orang tua murid kelas X, XI dan XII sekaligus pembagian rapor (7/12).

 

Tetapi  ada yang berbeda  dari tahun sebelumnya kali ini selain pengajian rutin ,ditampilkan peserta didik MAN 17 Jakarta dari kelas X,XI dan XII yang telah menghafal al qur’an, yang tampil dari kelas XII yaitu, Muhammad Alif membacakan surat Al-mulk ,Amir Saputra surat Waqi’ah,dan dewi surat ar-rahman,sedangkan dari kelas XI Dinniatul surat An-Naba dan kelas X Adzuha surat Ad-Duha.

 

Orang tua murid sangat antusias melihat peserta didik MAN 17 Jakarta siap tampil bahkan banyak orang tua mencoba meminta siswa yang tampil untuk melanjutkan ayat selanjutnya atau sebaliknya mengacak ayat surat untuk dilanjutkan.

 

Ahmad Saifullah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada guru hafidz yang telah membimbing peserta didik, sehingga bisa tampil dan hafal surat-surat al Qur’an. " Semoga di semester dua peserta didik MAN 17 Jakarta lebih banyak lagi yang sudah bisa menghapal al Qur’an," ujarnya dengan penuh bangga

 

Perwakilan dari orang tua murid Innes kelas XII MIA.2 merasa bangga menyekolahkan anak di MAN 17 Jakarta, peserta didik selain diajarkan ilmu pengetahuan umum juga agamanya, bahkan diajarkan untuk melaksanakan tadarus, sholat dzuha bahkan sholat ashar berjamaah sebelum pulang sekolah. /LS

Terkait