Berita

Pertemuan DWP Kankemenag Kota Jakarta Pusat Sebagai Sarana Silaturahmi

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Jakarta Pusat, Hj Rosyadah Mukhobar beramah tamah dengan anggota DPW lainnya seusai kegiatan Pertemuan DWP, Kamis (27/09). Pertemuan diselenggarakan sebagai persiapan kegiatan di Kanwil Kemenag DKI Jakarta yang rencananya akan dihadiri Hj. Trisna Willy.

 

Dalam arahannya, beliau meminta agar arisan rutin kembali diselenggarakan setiap tiga bulan sekali. Hal ini selain sarana koordinasi juga sebagai sarana silaturahmi antara anggota DWP. “Arisan DWP perlu digiatkan kembali,” pintanya.

 

Beliau juga mengingatkan agar dalam kunjungan Penasehat DWP Kemenag, Hj. Trisna Willy yang disertai pengajian di kanwil, seluruh anggota DWP Kota Jakarta Pusat dapat hadir semua. “Tunjukkan kekompakan DWP  Kota Jakarta Pusat,” ucapnya.

 

Pada Juli lalu, istri Menteri Agama ini berkesempatan silaturahmi dengan DWP anggota DWP Kemenag DKI Jakarta di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Dalam kesempatan itu beliau mengingatkan peran anggota DWP sebagai istri sekaligus pendamping ASN serta sebagai pegawai pemerintah.

 

Beliau mengharapkan pertemuan itu dapat berlanjut di Kanwil Kemenag DKI Jakarta pada bulan Oktober nanti. Selain kegiatan pengajian dan tausiyah, diharapkan arahan beliau terkait dengan kegiatan SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi).      

 

Terkait dengan program kerja DWP, tahun ini masih mengagendakan kegiatan seperti bantuan sosial terhadap kejadian musibah di beberapa lokasi. Kedepannya, agar dapat disisipi dengan kegiatan yang sifatnya pembinaan di masyarakat. Hal ini sesuai intruksi Ketua DWP Kemenag, Hj. Indah Nur Syam pada Rakernas DWP Kemenag.

 

Akhir bulan Januari 2018, Ketua DWP Kemenag, Indah Nur Syam meminta agar isu-isu kekinian masuk dalam program prioritas DWP. Maksudnya beliau adalah DWP tidak hanya sekedar menyelenggarakan program kesekretariatan saja akan tetapi mampu menyelesaikan masalah yang berkembang di masyarakat, seperti membentuk karakter anak dan pola asuh yang seimbang.  /j15

Terkait