Berita

Pertama Kali, Penilaian Akhir Tahun (PAT) MTsN 17 Jakarta Dengan Konsep CBT

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 17 Jakarta) - Peserta didik kelas VII dan VIII MTsN 17 Jakarta, tengah melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Tahun 2018/2019. Ujian ini berlangsung selama satu pekan terhitung dari tanggal 15 Mei – 24 Mei 2019. Berbeda dari tahun sebelumnya, untuk pertama kalinya pelaksanaan PAT kali ini dilaksanakan dengan menggunakan konsep Computer Based Test (CBT) seperti layaknya UAMBN-BK/UNBK.

Dengan jumlah peserta didik secara keseluruhan berjumlah 338 maka, pelaksanaan ujian dilakukan secara 4 sesi. 2 sesi pertama dilaksanakan oleh kelas VIII pada pukul 07.00-10.00 WIB. Sedangkan untuk 2 sesi berikutnya dilaksanakan oleh kelas VII pada pukul 10.00-13.00 WIB.

Adapun 14 mata pelajaran yang diujikan antara lain Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, IPA, Bahasa Arab, Fiqih, Qur’an Hadist, SBK, Prakarya, Aqidah Akhlak, PKN, IPS, PJOK, dan SKI.

“Saya berharap kedepannya, CBT ini tidak hanya digunakan untuk ujian-ujian tertentu saja, tapi diharapkan konsep CBT dapat digunakan pada ulangan harian.” Tutur Ida Wahidah selaku Waka Kurikulum.

Ida Wahidah juga menyatakan pelaksanaan PAT dengan konsep CBT tahun ini berjalan sukses. Salah satu indikatornya adalah besarnya dukungan dan motivasi Kepala MTsN 17 Jakarta, Abdul Rosyid, terhadap  para siswa kelas VII dan VIII,

Tim panitia PAT pun diharapkan agar bersikap lebih profesional, amanah dan bertanggungjawab dalam menjalani setiap pekerjaan dan selalu tawakkal kepada Allah Swt. (s/e)

 

Terkait