Berita

Perkuat Jiwa Nasionalisme, Museum Sumpah Pemuda Kenalkan Sejarah Pada Madrasah

Rabu, 21 September 2022
blog

Jakarta (Humas MAN 2 Jkt) --- Museum Sumpah Pemuda memberikan sosialisasi pada Civitas MAN 2 Jakarta tentang Kongres Pemuda dan sejarah sumpah pemuda.

Kegiatan yang diikuti 90 peserta ini merasa antusias dan mendapatkan kesempatan berharga untuk mengetahui terkait sejarah sumpah pemuda.

“Saya mengapresiasi kepada pihak Museum Sumpah Pemuda atas kesempatan yang diberikan. Dan saya berharap kegiatan ini dapat dijadikan motivasi untuk peserta didik selaku pemuda penerus bangsa untuk kembali menengok sejarah sumpah pemuda di Negeri ini,” ujar Wakamad Yuyum Daryumi.

Sedangkan salah satu peserta didik mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat menarik dan memberikan pengetahun terkait sejarah sumpah pemuda.

“Kegiatan sosialisasi ini sangat menarik, banyak memberikan pengetahuan baru, dan para narasumber sangat bersahabat dalam menjawab pertanyaan - pertanyaan kami,” ujar Zikra Nur Faiz.

Hal senada juga disampaikan Syaffiyah, dimana merasa antusias dengan memberikan pertanyaan – pertanyaan pada narasumber. “Saya baru mengetahui jika lirik lagu Indonesia raya yang sering kita dengarkan saat ini bukanlah lirik asli, seperti yang dijelaskan oleh narasumber, dan mengetahui bahwa bukan hanya Sin Po saja sebagai pers yang berperan dalam peristiwa sumpah pemuda,” ungkapnya.

Narasumber dari Museum Sumpah Pemuda berharap agar seluruh Civitas Madrasah tidak sungkan untuk mengunjungi Museum Sumpah Pemuda. “Kegiatan ini diharapkan Civitas Madrasah untuk mengunjungi Museum Sumpah Pemuda yang beralamat di Jl. Kramat Raya No. 106, Rt/Rw 2/9, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat,” pungkasnya. /Tyas Ayu K.

Terkait