Berita

Perkenalkan Prodi Teknik Sipil dan Peluang Kerjanya , Siswa MAN 19 Jakarta Kunjungi Pabrik Beton

Jumat, 26 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta, 25/10-2018 (Humas MAN 19 Jakarta) --- Sebanyak 50 orang siswa-siswi kelas XII  MAN 19 Jakarta tepatnya pukul 07.30 WIB berangkat menuju pabrik beton PT Jaya Beton, salah satu perusahaan bergerak di bidang produksi bahan baku konstruksi beton  di daerah Tangerang.  

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan prodi teknik sipil dan bagaimana peluang kerjanya apabila mereka sudah lulus nanti.  Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan pihak universitas Budi Luhur dengan MAN 19 Jakarta. Kamis (25/10)

Siswa yang diikutsertakan dalam kegiatan tersebut adalah siswa jurusan IPA dan yang berminat mengambil jurusan teknik sipil. Prodi teknik sipil ini termasuk jarang peminatnya tetapi sebenarnya sangat dibutuhkan perusahaan. Di pabrik beton itu siswa diperkenalkan cara kerja dan proses pembuatan beton secara berkelompok.

Menurut Frida Agusta, guru BK MAN 19 Jakarta yang mendampingi siswa kegiatan ini menurutnya bagus sekali bagi siswa yang berminat mengambil prodi teknik sipil. “Selama ini belum ada siswa MAN 19 Jakarta yang melanjutkan studinya mengambil prodi teknik sipil. Dengan kunjungan ke pabrik beton ini dapat membuka wawasan siswa apa sih teksik sipil dan bagaimana nanti peluang kerjanya. Tentu saja untuk tidak menjadi buruh kasar di pabrik.” Imbuhnya.

“Seru, bu. Kita diajak keliling pabrik dan melihat secara langsung proses pembuatan beton dan dijelaskan juga lulusan teknik sipil itu nantinya bisa menduduki posisi yang menjanjikan.” Jelas Hilya salah satu peserta dari kelas XII IPA3.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Terkait