Berita

Perjusami Pramuka MAN 9 Jakarta

Jumat, 19 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 9) --- Kegiatan Perjusami (Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu) Pramuka MAN 9 Jakarta  dilaksanakan tanggal 12-14 Oktober 2018 di  Bumi Kepanduan Sentul Bogor Jawa Barat.

Kegiatan diawali dengan apel pembukaan di lapangan MAN 9 Jakarta. Yessy Anwar, dalam amanatnya menyampaikan, “ Tetaplah menjaga nama baik sekolah, belajar mandiri, senantiasa melaksanakan pembiasaan yang ada di MAN 9 Jakarta”.  

“Amalkan isi Dasa Darma dan Tri Satya Pramuka serta senantiasa berperilaku baik”, lanjut Yessy.

 “Perjusami diisi dengan materi - materi yang bersifat memotivasi, pengetahuan, kerja sama tim, dan kegiatan ibadah”, tutur Kamil, salah seorang panitia perjusami.

“Setiap kegiatan diketuai penanggung jawab agar  setiap kegiatan dapat berjalan dengan baik”, tambahnya.

Menurut Rusmanto selaku Waka Kesiswaan menuturkan, Hari pertama pelaksanaan Perjusami diisi dengan berbagai materi yang disampaikan oleh narasumber yang kompeten di bidangnya.

" Hari kedua peserta berlatih kerja sama tim yakni Rescue dan Outbond serta penjelajahan alam”, terangnya.

Sedangkan Syolahudin selaku Sekretaris Mabigus menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan Perjusami Pramuka MAN 9 Jakarta.

“Semoga pengalaman dan ilmu yang telah didapat selama kegiatan dapat bermanfaat. Berusahalah  mengubah sikap ke arah yang lebih baik lagi dalam kehidupan”, harapnya.

Dan Kegiatan ditutup dengan penyematan Pramuka Bantara dan Pramuka Laksana oleh Solahudin Sihombing selaku Pembina upacara.

/kml/tlsa

Terkait