Berita

Perjusa MAN 2 Jakarta Tumbuhkan Solidaritas dan Kreativitas Peserta Didik

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Mengawali Tahun Pelajaran 2019/2020, Madrasah Aliyah Negeri 2 Jakarta mengadakan kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X yang bertujuan guna mempererat keakraban antar peserta didik, memperkokoh solidaritas serta menggali bakat dan potensi peserta didik.

Bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan dan dilanjutkan dengan malam budaya dan kreativitas lalu apel bendera. Muhammad Idza selaku ketua kegiatan berharap kegiatan ini dapat melatih kedisiplinan dan rasa tanggung jawab bagi peserta didik.

Hal ini senada dengan apa yang diutarakan Zamal selaku Pembina OSIS, “Dengan adanya Perjusa ini diharapkan akan membentuk peserta didik MAN 2 Jakarta yang mandiri, tangguh dan dapat bersinergi dengan dengan baik,” ujarnya.

“Acaranya seru banget. Saya dapat lebih mengenal teman-teman. Semoga tahun depan ada acara semacam ini lagi,” ujar Azzah Haura Jayanti yang terlihat semangat dalam menguikuti kegiatan ini.//Yuyum Daryumi

Terkait