Berita

Peringati HPSN 2022, MAN 2 Jakarta Komitmen Jaga Kebersihan Dan Keasrian Lingkungan

Rabu, 23 Februari 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 2 Jkt) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Jakarta berkomitmen untuk menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan Madrasah melalui kerja bakti minimal sebulan sekali.

“Kami ingin seluruh siswa tak hanya memiliki kepandaian pengetahuan dan kecakapan hidup, tapi manusia yang peduli terhadap alam dan lingkungannya,” ujar Kepala MAN 2 Jakarta, Wido Prayoga. Senin (21/02).

Sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Kota Jakarta Timur, Wido mengungkapkan, MAN 2 Jakarta akan menciptakan lingkungan yang hijau, bersih dan asri. “Selain itu, MAN 2 Jakarta menyediakan tempat sampah khusus, seperti organik, anorganik dan B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) yang diletakkan depan kelas dan ruangan tertentu,” imbuhnya.

Wido menambahkan, siswa juga diberikan keterampilan mengenai pengolahan sampah menjadi kompos yang dapat dimanfaatkan untuk pupuk tanaman.

“Kedepannya, kompos ini akan dijual pada orang tua siswa dan masyarakat umum. Dengan upaya ini, tak hanya lingkungan asri dan bersih namun jiwa wirausaha pun mulai tercipta,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Dewi Setiawaty, bahwa pelaksanaan kerja bakti yang dilaksanakan, sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2022 (HPSN 2022) yang melibatkan para siswa kelas XII dan seluruh GTK sebelum pelaksanaan pembelajaran.

“Kegiatan ini sebagai komitmen MAN 2 Jakarta sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan,” jelas Ketua Adiwiyata MAN 2 Jakarta. /Yuyum D.

 

Terkait