Berita

PERINGATAN MAULID SEBAGAI SARANA INTROSPEKSI BUDI PEKERTI DIRI KITA

Rabu, 6 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

[inhumJP] – Kepala Seksi PAI Kankemenag Kota Jakarta Pusat, Marga Ahmadin, SE foto bersama dengan Ustadzah Khadija dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di SDN 10 Johar Baru, Rabu (06/12).

 

Kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang diselenggarakan KKG PAI Kecamatan Johar Baru ini bertujuan meningkatkan ukhuwah islamiyah dan tali silaturahmi antara pendidik dan siswa serta tokoh masyarakat se Kecamatan Johar Baru.

 

“Maulid menjadi sarana introspeksi akhlak kita apakah sudah sesuai dengan Rosul,” ujar Ketua KKG PAI Kota Jakarta Pusat, Ahmad Rohman, S.Pd.I mengawali sambutan. Acara dilanjutkan dengan peresmian Koperasi Guru Agama oleh Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat dan pemberian santunan kepada 100 anak yatim.

 

Ustadzah Khadija merupakan nama artis Peggy Melati Sukma setelah hijrah ke dalam Islam secara kaffah. Ia yang dulu bercitra centil  pada sinetron Gerhana tahun 90-an saat ini telah  menutup auratnya sesuai syariah. Ia memberikan tausiyah mengenai ‘terkait dan terikat kehidupan dunia’ sehingga kita perlu mawas diri.

 

Kegiatan ini bertema ‘Marilah Kita Tingkatkan Cinta dan Semangat dalam Meneladani Budi Pekerti Rasulullah SAW’ merupakan apresiasi umat Islam untuk menjunjung tinggi akhlakul kharimah Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan seluruh umat.

 

 

Kegiatan ini dihadiri Kasatlak Pendidikan Kecamatan Johar Baru, Hj. Endang Sukensih, Pengawas PAI Kecamatan Johar Baru, Drs. Paruhum Daulay, Kepala Sekolah SDN 10 Johar Baru, para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta siswa se Kecamatan Johar Baru serta undangan. [j15]

  • Tags:  

Terkait