Berita

PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL DI MTS N 39, PEMBINA TEKANKAN PENTINGNYA BANGKIT UNTUK PERSATUAN BANGSA

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 39) --- Dalam rangka memperingati hari kebangkitan nasional (Harkitnas), MTs N 39 mengadakan apel upacara bendera. Dalam sambutannya, Muliyanti membacakan sambutan Kemenkominfo tentang peringatan hari kebangkitan nasional yang menekankan pentingnya bangkit untuk persatuan bangsa. 

Menurutnya, di tengah situasi sosial dan politik saat ini, khususnya pasca pemilu, masyarakat Indonesia cenderung terpolarisasi secara tajam dan diperparah oleh kondisi ekonomi yang kurang kondusif, maka masyarakat akan mudah diterpecah.

“Sedikit saja berita hoax, serta ujaran kebencian yang disebarkan melalui medsos oleh berbagai kelompok dalam masyarakat akan mudah menciptakan konflik,” ujarnya.

Beliau menambahkan, kondisi tersebut sangatlah tidak kondusif untuk membangun Indonesia yang maju. Dalam hal ini peran elit social dan politik sangat menentukan untuk menciptakan rekonsiliasi dan persatuan bangsa.

“Hanya dengan persatuan, sebagaimana diamanahkan dalam sumpah pemuda, maka bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang kuat, besar dan maju,” jelasnya.

Muliyanti berpesan kepada para siswa untuk menjadi penyebar nilai nilai persatuan dan mencontohkan persatuan melalui hidup yang rukun, tertib dan hormat pada sesama. AR

Terkait