Berita

Pergelaran MTQ Upaya Menumbuh-kembangkan Kecintaan Pada Alqur’an

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Ketua Pokjaluh Kota Jakarta Pusat H. Hadi Rosadi mewakili Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat membaca do’a di acara pembukaan MTQ tingkat Kota Jakarta Pusat, Rabu (16/10).

Sebelumnya, bersama Wakil Wali Kota Irwandi dan jajaran melihat pagelaran marching band SMP 78, pawai ta’aruf kafilah MTQ dari 8 kecamatan dan pencak silat di Plaza Walikota Jakarta Pusat.

Selepas itu, rombongan meninjau stand bazar yang digelar Sudin PPAPP Kota Jakarta Pusat. Tampak rombongan singgah di stand DMI Kota Jakarta Pusat untuk melihat Alqur’an dengan berbagai ukuran yang siap dibagikan ke masyarakat.

“MTQ ini hendaknya menjadi barometer pembelajaran Alqur’an di Jakarta Pusat,” ucap Irwandi saat membuka pelaksanaan MTQ tingkat Kota Jakarta Pusat di ruang SG lantai 2 gedung Walikota Jakarta Pusat.

Menurutnya, MTQ yang digelar di Masjid Al Fauz ini seharusnya tidak hanya menjadi syiar agama Islam tetapi dapat meningkatkan pembelajaran dan pengamalan Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Diharapkan kegiatan MTQ ini dapat menumbuh-kembangkan kecintaan membaca dan mempelajari Alqur’an serta mengamalkan isinya,” ungkapnya.

Kegiatan yang diikuti juara 1 dan 2 MTQ tingkat kecamatan ini juga menjadi sarana untuk menjaring kafilah yang akan melaju ke MTQ tingkat provinsi hingga nasional.

Pada ajang ini, kafilah Kecamatan Cempaka Putih berhasil menjadi juara umum. Mereka meraih 12 piala dalam tiga kategori sehingga berhak melaju ke MTQ tingkat Provinsi DKI Jakarta yang digelar pada 16 November nanti. /j15

 

 

Terkait