Berita

PERESMIAN DAN AKTIVASI BI CORNER DI MAN 7 JAKARTA

Senin, 17 Februari 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 7) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 7 Jakarta bekerjasama dengan Bank Indonesia meresmikan BI Corner di Perpustakaan MAN 7.

Dalam kesempatan ini, Kepala Madrasah H.Borkat Guna Harahap berharap semoga kerjasama ini semakin meningkatkan minat baca untuk memperkaya literasi generasi muda, khususnya peserta didik MAN 7 Jakarta.

Sedangkan Thomas Krones selaku manager divisi Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dan hubungan stakeholder Bank Indonesia mengungkapkan, BI Corner dilatar belakangi oleh kesadaran Bank Indonesia untuk pencapaian visi sebagai bank sentral.

“Hal ini bukan hal yang mudah dalam mencapai visi tersebut,” terangnya.

Selain meresmikan BI Corner, Thomas juga sekalian memberikan sosialisasi terkait apa itu bank sentral.  Menurutnya Bank Indonesia mempunyai satu tujuan tunggal, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Kestabilan nilai rupiah ini mengandung dua aspek, yaitu kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa.

“Serta kestabilan terhadap mata uang negara lain,” jelasnya.

Dalam rangakian acara ini BI juga memperkenalkan Produk Baru Bank yaitu QRIS (Quick Response Indonesia Standard) yaitu standarisasi QR CODE bagi nasabah uang digital seluruh indonesia. 

Salah satu peserta didik Azaka Avicena siswa kelas XI merasa senang dengan adanya BI Corner karena mengubah wajah perpustakaan yang biasanya hanya di isi dengan rak-rak kayu sekarang ada sesuatu yang berbeda dan menjadikan perpustkaan lebih nyaman.

“Dengan adanya BI Corner di MAN 7 dapat menunjang kegiatan Literasi,” imbuhnya.

Acara ini dilanjutkan dengan peresmiian BI CORNER di perpustakaan MAN 7 Jakarta yang ditandai dengan pemotongan pita dan potong tumpeng yang dilakukan oleh Kepala MAN 7 Jakarta dan Thomas Trones. /Humas MAN 7 Jakarta.

Terkait