Berita

Perayaan Tri Suci Waisak 2563 BE/2019

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas Pembimas Buddha) --- Pembimas Buddha Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Suwanto memberikan sambutan pada perayaan Tri Suci Waisak ke 2563 BE tahun 2019 di Vihara Arya Dwipa Taman Mini Indonesia Indonesia.

Sebelumnya, diadakan kegiatan fangsen dan penanaman pohon Bodhi di area Taman Mini Indonesia Indah, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia perayaan Tri Suci Waisak, sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik berkat kerja keras dari semua panitia.

Menurutnya, Perayaan ini dapat merefleksi ajaran Buddha dalam kehidupan sehari – hari, membangun kebersamaan umat budha, antar lembaga dan vihara yang ada di DKI Jakarta.

“Perayaan ini sudah menjadi acara tahunan untuk mengenang kembali kehidupan Buddha pada masa itu,” ujarnya.

Beliau menambahkan bahwa perayaan Waisak tahun ini kita telah selesai  mengikuti pesta demokrasi , dimana kita punya pilihan yg berbeda – beda antar satu dengan yang lainnya, pesannya jangan sampai perbedaan itu memisahkan kita semua. 

“Maka kita tetap menjunjung tinggi nilai – nilai persatuan dan menghindari segala bentuk permusuhan diantara kita sebagai warga Negara Indonesia yang baik,” ajaknya.

“Selamat memperingati Tri suci Waisak, semoga semua mahkluk hidup berbahagia,” kata Suwanto.( Ry/05/19)

Terkait