Berita

Peran Ormas Islam dan Kepemudaan Islam Kuatkan Moderasi Beragama

Kamis, 24 Maret 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) - Moderasi Beragama di Indonesia menjadi upaya strategis pemerintah dalam membangun kerukunan umat beragama, oleh karena itu dibutuhkan peranan Ormas islam dan kepemudaan islam dalam menguatkan moderasi beragama di tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar saat memberikan pengarahan dalam kegiatan Dialog Ormas Islam dan Kepemudaan Islam, Kamis (24/03/2022).

KaKanwil mengapresiasi kegiatan ini yang mengusung tema, “Merawat Kebersamaan dan melestarikan Persatuan”. Menurutnya, kegiatan ini memuat 2 dari 7 Program Prioritas Kemenag, yaitu Penguatan Moderasi Beragama dan Religiousity Index serta tahun toleransi.

KaKanwil berharap Ormas Islam dan Kepemudaan Islam dapat menjadi mitra aktif Kemenag dalam mendukung kebijakan dan program pemerintah dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

“Ormas Islam diharapkan dapat menjadi motor penggerak dalam menyelesaikan permasalahan kebangsaan dan menguatlam komitmen dalam melaksanakan fungsi pembinaan dan pemberdayaan umat,” tuturnya.

  • Tags:  

Terkait