Berita

PENUHI POIN TEKNIK KECAKAPAN KHUSUS, PRAMUKA MTS N 39 ADAKAN BAZAR

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTs N 39) --- Sebanyak 20 peserta didik mengadakan bazar makanan ringan untuk kalangan peserta didik dan tenaga pendidik. Kegiatan ini untuk memenuhi TKK (teknik Kecakapan Khusus) dalam bidang kecakapan berniaga. Dan diadakan menjelang jam terakhir sehingga tidak mengganggu kegiatan KBM normal.

Dalam prakteknya, kelompok pramuka inti ini dibagi dalam beberapa kelompok atau stan meja bazar di mana masing masing stan menyajikan jenis makanan dan minuman yang berbeda.

" Respon siswa dengan adanya bazar ini ternyata cukup tinggi," ujar salah satu penjaga stand.

Menurut Pembina pramuka MTs N 39, Eman Sulaiman, S.Pd, mengatakan cukup gembira dengan adanya bazar ini karena bisa melatih siswa untuk belajar berani, mandiri dan kreatif.

" Sebagai angota pramuka mereka telah dilatih mental keberanian dan kemandirian serta kreatif. Dengan praktek bazar ini, para anggota pramuka diharapkan nantinya bisa tumbuh jiwa kemandirian dan juga juga enterpreneship (kewirausahaan)," ujarnya.

" Selain itu setelah melaksanakan bazar ini, maka para anggota pramuka inti tersebut dinyatakan lulus TKK poin berniaga," lanjutnya. AR

 

Terkait