Berita

Pengurus OSIS dan MPK Harus Bergerak Dinamis

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 20 Jakarta) --- Sebanyak 50 anggota OSIS dan MPK Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 20 Jakarta adakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS ( LDKO ) masa bakti 2018 - 2019. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 1-3 November 2018 di Cisarua.

Kegiatan ini mengusung tema “Berjiwa SPIRIT, Siap Jadi Pemimpin Masa Depan”. Dan diresmikan oleh Kasi PTK Kanwil Kemenag Prov DKI Jakarta, Jumanto.

Dalam sambbutannya Kasi GTK Kanwi Kemenag DKI Jakarta mengatakan bahwa pengurus OSIS dan MPK terpilih harus berani melakukan inovasi dan kreativitas. “ Buatlah strategi dan terobosan-terobosan baru agar dinamika kepengurusan OSIS berjalan dinamis, tidak statis. ” ujarnya

Sedangkan Kepala Tata Usaha, Sugiharto berpesan kepada peserta LDKO agar bisa mengikuti pelatihan ini dengan serius dan tanggungjawab. Dia berharap kelak para pengurus OSIS bisa menjadi tokoh–tokoh penting yang menempati jabatan strategis pemerintahan dan mengharumkan nama baik MAN 20 Jakarta Timur.

“Di pundak Andalah kami menaruh kepercayaan besar ini. Jangan jadikan tema LDKO sebagai slogan semata, namun wujudkan dalam kreasi dan karya nyata. Anda juga sebagai calon–calon pemimpin masa depan pengganti kami yang siap mengabdi di masyarakat dengan ilmu dan amal,” terang Sugiharto.

Menurut Ketua Panitia, Ipong Rohimah berpesan kepada para pengurus OSIS dan MPK agar mengaplikasikan semua materi yang diperoleh selama pelatihan ini dengan jiwa SPIRIT ( Santun, Peduli, Integritas, Responsif, Inovatif, dan Tanggungjawab).

Memasuki hari pertama, para pengurus OSIS dan MPK mendapat pembekalan materi dari para instruktur. Materi yang disajikan seperti tipologi kepemimpinan Islam, motivasi belajar dan organisasi, etika dan perilaku pemuda Islam, praktik dan teknik persidangan.

Usai acara seremonial, Kasi GTK Kanwi Kemenag Prov DKI Jakarta, Jumanto  meresmikan pelatihan LDKO dan menyematkan kartu peserta kepada Ketua OSIS, Wakil Ketua OSIS dan Ketua MPK. Penyematan kartu peserta menandakan pelatihan LDKO secara resmi telah dimulai. ( Firmansyah)   

Terkait