Berita

Pengukuhan Osis Man 17 Dilaksanakan Setelah LDKO

Senin, 13 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jkt) Pengukuhan pengurus OSIS MAN 17 Jakarta dilaksanakan hari Rabu, tanggal 8 Oktober 2017 tepat pukul 14.30 wib. Peserta pengukuhan dihadiri oleh pengurus OSIS lama dan Pengurus OSIS baru dan seluruh siswa MAN 17 Jakarta beserta guru dan karyawan MAN 17 Jkt. Dalam acara itu semua siswa dan guru-guru yang hadir terlihat antusias atas terselenggaranya acara tersebut. Pelantikan pengurus osis yang baru sangat dinantikan oleh peserta didik dan pengurus osis yang baru karena kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan dan bagi peserta didik yang duduk dikepengurusan merupakan pengalaman sumur hidup semasa waktu duduk dibangku sekolah.

Pengukuhan pengurus OSIS baru,  dilantik langsung oleh Kepala Madrasah dan disaksikan oleh semua guru dan siswa. Kepala Madrasah saat itu juga menyampaikan sambutannya bahwa " Dengan terpilihnya pengurus OSIS yang baru ini diharapkan dapat menjadi pengurus yang benar-benar bertanggung jawab, bekerja semaksimal mungkin secara profesional, dan menghasilkan sesuatu  sesuai apa yang menjadi harapan kita. Sukses untuk pengurus OSIS berarti sukses untuk kita semua. 

"Kami ucapkan kepada pengurus OSIS yang baru selamat bekerja dan selamat menjalankan program-program baru yang sudah disusun,semoga Allah Swt selalu memberi kekuatan kepada kita semua. Amin ya robbal alamin." Demikian bagian sambutan yang disampaikan oleh Kepala Madrasah.

Pelantikan Osis merupakan salah satu kegiatan pesta demokrasi di sekolah, pelantikan osis dilaksanakan dengan tujuan untuk melegalitaskan pengurus osis yang baru. Dengan telah dilantiknya kepengurusan osis yang baru, maka pengurus yang baru mempunyai kekuatan untuk melaksanakan program dengan baik dalam mencapai visi dan misi sekolah. 

 

Nilai karakter yang tertanam pada kegiatan pelantikan osis baru merupakan penguatan dalam pendidikan berkarakter yaitu nilai karakter tanggung jawab, kebersamaan, rasa cinta terhadap sesama siswa, guru-guru dan sekolah. (BDY)

  • Tags:  

Terkait