Berita

Pembukaan Pembinaan Administrasi Madrasah oleh Kabid Penmad Kanwil di MAN 3 Jakarta

Senin, 29 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 3 Jakarta) - Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DKI Jakarta Nur Pawaidudin membuka Kegiatan Pembinaan Administrasi Madrasah di Aula MAN 3 Jakarta. Senin, (29/10).

Kepala MAN 3 Jakarta dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan yang sepenuhnya dibiayai oleh dana hibah BOP dalam RKAM MAN 3 Jakarta, diikuti oleh perwakilan Pendidikan dan Tenaga Pendidik dari MAN 3, MAN 5, MAN 20, MTsN 5, MTsN 9, MTsN 39, MIN 2 dan MIN 5.

Terkait dengan pendanaan kegiatan ini yang menggunakan dana hibah Biaya Operasional Pendidikan (BOP), Nur Pawaidudin  mengingatkan bahwa perubahan BOP dari bentuk Bantuan Tidak Langsung (BTL) menjadi hibah membawa konsekuensi pelaporan yang harus jelas dan rapi karena selain audit internal juga akan dilaksanakan audit dari akuntan publik.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh penanggung jawab BOP tahun 2018, Kasie kelembagaan dan informasi madrasah Kanwil Kemenag DKI Jakarta ini merupakan kegiatan persiapan untuk audit BOP yang akan dilaksanakan mulai tanggal 12 November 2018.

Kabid Penmad berharap agar kegiatan ini memberikan motivasi dalam segi pengadministrasian dari segi keuangan maupun administrasi guru dengan baik. Dan ditegaskan pula bahwa upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan harus disikapi dengan disiplin dan kinerja Aparatur Sipil Negara yang lebih baik. /sm

Terkait