Berita

Pembinaan Karakter Siswa Beragama Buddha

Rabu, 18 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bogor (Pembimas Buddha) – Pembimas Buddha Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan Pembinaan Karakter Siswa Beragama Buddha. Kegiatan ini diikuti sebanyak 55 peserta dari berbagai utusan SMA/K di Provinsi DKI Jakarta dan dilaksanakan pada 15-17 September 2019.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI Caliadi. Dalam pengarahannya, beliau mengajak kepada para peserta untuk memiliki kepribadian atau karakter yang baik dan positif, “Hal ini sangat penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam melakukan pergaulan dengan siapa pun,” ujarnya.

“Dengan kita memiliki etika serta kepribadian yang baik, akan mudah untuk diterima oleh siapapun,” imbuhnya.

Generasi Muda Buddhis diharapkan bisa memberikan kontribusi yang positif terhadap segala program yang diadakan oleh pemerintah dan tidak melakukan suatu kegiatan yang menyimpang dari ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.

“Memiliki kepribadian baik tentunya akan mendorong seseorang untuk berpikir dan bertingkahlaku yang akan membawa pada kemajuan batin,” ujar Dirjen Bimas Buddha.

Diakhir kegiatan ini, Pembimas Buddha Suwanto mengajak seluruh peserta untuk mempunyai suatu tekad yang kuat dalam meraih impiannya, “Masa depan kita ditentukan oleh diri kita sendiri. Oleh karenanya kita harus memiliki karakter yang baik dan selalu berpikir positif. Agar apa yang menjadi tujuan dalam hidup bisa tercapai,” tuturnya.//Ry

Terkait