Berita

Pembinaan Guru Gunakan Google Classroom , Cara Baru Team Work Berbasis Aplikasi di MIN 4 Jakarta Selatan

Senin, 25 Februari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 4 Jakarta) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Jakarta Selatan adakan pembinaan tentang cara menggunakan google classroom, dengan cara kerja secara berbasis aplikasi  yang dapat diakses oleh seluruh guru dan karyawan yang telah mendaftar dan tergabung dalam anggota kelas MIN 4 di google classroom.

Kepala Madrasah MIN 4 Haniah Mase berharap agar kompetensi guru dalam menciptakan madrasah hebat khususnya MIN 4 Jakarta Selatan agar lebih baik lagi dan lebih berprestasi. Selasa (19/02)

Yun Yun dalam paparannya menyampaikan, Untuk dapat mengaksesnya, para guru harus menyiapkan perangkat berupa laptop atau HP android untuk mengunduh beberapa aplikasi yang diperlukan dalam mengakses google classroom tersebut yaitu setiap pengguna pastinya harus memiliki akun Gmail, Aplikasi Google Drive, Classroom, Spread Sheet dan Dokumen.

“ Google classroom sangat bermanfaat bagi pendidikan di jaman teknologi seperti sekarang ini, begitu pula dalam pembinaan kali ini  saya juga menggunakan google classroom sebagai sarana berkomunikasi dengan guru lainnya yang sudah bergabung. Semuanya bisa belajar, membaca, dan mengirim tugas secara online serta dapat berbagi pengalaman yang berkaitan dengan perangkat pembelajaran ataupun Kegiatan Belajar Mengajar “ jelas pengawas Jakarta Selatan.

Aplikasi google classroom ini juga menciptakan folder drive untuk tugas yang diberikan kepada guru serta membantu menjaga dokumen agar terorganisir.

“Dengan menggunakan teknologi google classroom ini, semoga madrasah lebih hebat lagi dengan guru-guru yang berkompetensi hebat pula” pungkas Yun Yun menutup pembinaan. /UnK

 

Terkait