Berita

Pembimas Katolik ; Meningkatkan Kualitas Kerja Sebagai Sarana Penyesuaian Diri Dengan Perubahan

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Solo (Bimas Katolik) --- Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pembinaan Pegawai, Pengawas PAK dan Penyuluh Agama Katolik. Kegiatan ini mengusung tema, Meningkatkan kembali semangat Iman dan Semangat kerja.

Dalam arahannya Pembimas memberikan motivasi kepada ASN Katolik agar selalu meningkatkan kualitas kerja sebagai sarana penyesuaian diri dengan perubahan,

”Dewasa ini bukan yang terkuat yang mampu berumur panjang, melainkan mereka yang bisa beradaptasi terhadap berbagai perubahan,” ujar Salman Habeahan.

Pembimas menambahkan, sasaran utama perubahan reformasi birokrasi, yaitu perubahan pola pikir dan budaya kerja yang lebih baik.

”Hal ini nantinya mendatangkan pertanyaan apakah pekerjaan saya sudah membuat hidup lebih berkualitas dan bermakna," jelasnya.

Pembimas juga menambahkan bahwa sikap utama yang harus dimiliki dalam menerima perubahan, menyikapi perubahan dengan wawasan baru dan nilai spiritualitas yang baru.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari, dihadiri Pengawas pendidikan Agama Katolik, Penyuluh Agama Katolik dan JFU Bimas Katolik.

Terkait