Berita

PEMBAGIAN DOOR PRIZE AKHIRI RAT KOPERASI MTS N 39 JAKARTA TAHUN 2018

Senin, 15 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Humas MTs N  39 - Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi MTs N 39 merupakan hal yang ditunggu2 oleh para anggota. Seyogyanya RAT tersebut dilaksanakan pada Desember 2017 lalu. Mengingat satu dan lain hal maka baru bisa dilaksanakan pada awal 2018 ini. Tentu bukan kapan waktunya tetapi yang lebih penting adalah keseruan acaranya.

RAT dilaksanakan pada Jumat, 12JAnuari 2017,  selepas siswa pulang sekolah bertempat di aula MTs N 39.  RAT dihadiri oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan MTs N 39. Acara dipandu oleh Hartanti, S.Pd., guru pengampu bahasa Indonesia. Acara berjalan penuh suasana kekeluargaan dan humor.

Mengawali RAT adalah sambutan Kepala MTs N 39, Drs. H. niyatno, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasinya atas kegiatan koperasi MTs N 39 yang selama in sudah cukup mampu memberikan kemudahan bagi anggotanya serta menghadirkan kesenangan melalui acara gathering. Menurutnya tentu ke depan harus ditingkatkan lagi. Selain itu Niyatno juga berpesan agar secara kelembagaan Koperasi MTs N 39 ini memiliki ijin dan surat pendirian sehingga kegiatan koperasi secara hokum legal dan tidak dapat dipersoalkan. Terakhir Kepala Madrasah berpesan agar ada semacam kepedulian dari seluruh anggota untuk menghidupi koperasi. Bukan hanya simpan pinjamnya dan  iuran wajibnya saja yang lancar tetapi juga kesediaan anggota untuk berbelanja rutin di koperasi. Sehingga income koperasi semakin banyak, bukan hanya dari belanja siswa saja.

Selepas sambutan kepala madrasah acara dilanjut dengan laporan tahunan pengurus koperasi tentang kinerja lembaga dan keuangan koperasi MTs N 39 yang disampaikan oleh siti rahmah, s.pd, didampingi oleh pengurus lain. Secara keseluruhan kinerja koperasi mts n 39 dalam kondisi baik. Demikian juga laporan keuangan dianggap sudah cukup tranparan sehingga anggota yang hadir dapat mnenerima.

Acara dilanjut dengan doorprize yang sudah dari awal memang ditunggu oleh seluruh anggota. Dan memang yang paling seru di RAT koperasi ini memang undian hadiahnya karena semua berharap bisa dapat  hadiah. Dan ketika nomor undian yang mendapat hadiah dibacakan maka gemuruhlah  dalam  ruangan.

 

Mengakhiri  acara RAT ini adalah doa penutup dan pembagian SHU kepada seluruh angota. Pembagian SHU ini juga sangat dinantikan oleh anggota. Selepas libur panjang, adanya uang SHU bagi anggota  seakan bagai rejeki nemu atau uang kejutan di saat kantong sudah mulai menipis. AR

  • Tags:  

Terkait