Berita

Pelepasan Kafilah DKI Jakarta, Gubernur : Jaga Nama Baik DKI Jakarta Serta Perhatikan Protokol Kesehatan

Kamis, 12 November 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) ---- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab dan Kepala Biro Dikmental Muhamad Zen memberangkatkan Kafilah Provinsi DKI Jakarta untuk mengikuti MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 di Sumatera Barat.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini, Kamis 12 November 2020 Kafilah DKI Jakarta pada MTQ Tingkat Nasional Ke-28 tahun 2020 secara resmi dinyatakan diberangkatkan,” ujarnya.

Dihadapan Ketua LPTQ DKI Jakarta, Ketua LPTQ Kota/Kab dan Para pelatih, Dia berpesan bahwa, kafilah provinsi lain berangkat untuk meraih juara, tetapi kafilah DKI Jakarta berangkat untuk mempertahankan juara.

“Jadi, tujuan berangkatnya beda untuk mempertahankan juara,” imbuhnya di ruang pola.

Beliau juga mengingatkan agar semua peserta untuk memperhatikan aspek kesehatan, menurutnya nampaknya kecil tetapi akan terganggu yang lain.

“Jagalah asupan makanan, istirahat yang cukup serta olahraga ringan dipertahankan,” imbuhnya.

Sebagai Kafilah yang menyandang Juara umum, Gubernur mengingatkan juga untuk fokus dalam pelaksanaan MTQ.

“Pastikan semua berfungsi dengan baik,” pungkasnya.

Anies juga berharap agar seluruh kafilah menjaga protokol kesehatan sepanjang perjalanan dan sepanjang kegiatan musabaqah, mulai dari Jakarta hingga kembali ke Jakarta kembali.

“Insya Allah setiba di Jakarta kembali mendapat status juara umum kembali,” pintanya.

Di akhir sambutan, Anies juga mengucapkan terima kasih pada seluruh pelatih dan semua pihak yang sudah terlibat dalam persiapan dan pelaksanaan MTQ.

“Insya Allah perjalanan ini menjadi perjalanan yang secara fisik menyenangkan, secara fisik nyaman dan perjalanan yang mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” imbuhnya.

 

 

 

 

 

 

 

  • Tags:  

Terkait