Berita

Pelantikan Dokter Kecil MIN 5 Jakarta 2019-2020

Ahad, 29 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 5) -- Madrasah Ibtidaiyah Negeri 5 Jakarta adakan pembentukan dokter kecil atau yang biasa disebut dokcil yang baru untuk tahun pelajaran 2019 - 2020. (26/09)

"Kegiatan ini dilaksanakan 1 tahun sekali setiap tahun pelajaran baru. Untuk merekrut anggota dokter kecil yang baru dari siswa kelas 4 dan 5 yang bekerjasama dengan Puskesmas Rawa Badak Selatan," ujar Kepala UKS Siti Nawati.

Menurut Intan Triasmara salah satu Petugas puskesmas Rawa Badak Selatan, mengatakan bahwa pelantikan dokter kecil ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan sikap positif dan keterampilan peserta didik yang berkaitan dengan pelaksanaan program UKS. 

"Sehingga peserta didik dapat menjadi penggerak hidup sehat di sekolah, di rumah dan lingkungannya," imbuhnya.

M Zulkarnain petugas puskesmas Rawa Badak Selatan berharap, agar peserta didik dapat meningkatkan pengetahuan sikap dan perilaku hidup bersih dan sehat, memiliki keterampilan dalam upaya pelayanan kesehatan yang sederhana dan memiliki rasa kepedulian sosial. 

" Serta meningkatkan kesadaran peserta didik, guru, orang tua murid, masyarakat dan lingkungannya untuk selalu hidup bersih dan sehat." papar beliau menambahkan. // EPA




Terkait