Berita

Pelaksanaan Program Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) di MTSN 32 Jakarta

Jumat, 28 September 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kecamatan Pesanggrahan dalam melaksanakan program Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) di Aula Serbaguna. Selasa (28/08).

“ Kegiatan ini memberikan pelayanan kesehatan peduli remaja seputar pengaruh faktor lingkungan terhadap kejadian perilaku beresiko, pelayanan berorientasi pada prinsip hak anak, kesehatan reproduksi dan tumbuh kembang remaja, HIV/AIDS, kesehatan jiwa dan bahaya merokok,” ujar Dokter Maya dalam sambutannya.

“ Serta melakukan pembinaan dan memberikan pemahaman bagi pelajar tentang membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan rumahnya,” tambahnya.

Menurut Syifa Gaishani Raz dalam kegiatan ini merasa senang, karena memberikan banyak informasi dan membantu mengantisipasi berbagai bentuk kenakalan remaja dan dampaknya sejak dini. Seperti dampak dan cara pencegahannya tentang HIV, IMS, AIDS, dan narkoba.

Hal senada juga disampaikan Akbar Wahyu Sudoro, bahwa acara ini sangat bagus, membuat kita para remaja memiliki wawasan tentang bahaya kenakalan remaja, sex bebas dan HIV/AIDS.

Menanggapi pelaksanaan kegiatan tersebut, Wahyu Nismawati, guru BK MTsN 32 Jakarta mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat membantu dalam layanan konseling bagi peserta didik terutama terkait materi kenakalan remaja dan bagaimana cara mengatasinya.

“ Setidaknya  peserta didik mulai berpikiran terbuka untuk berani bercerita dan berkonsultasi kepada gurunya untuk  mengatasi permasalahan yang mereka hadapi,” imbuhnya.

Kepala MTs Negeri 32 Jakarta, Makiyah berharap kegiatan ini dapat terus dikembangkan dan dapat menjalin kerjasama lebih baik lagi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada tim kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan yang berkenan melaksanakan penyuluhan kesehatan remaja yang sangat bermanfaat di MTsN 32 ini  dan semoga terjalin hubungan kerja sama yang lebih baik lagi.” /yyt76

Terkait