Berita

Pelaksanaan Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2018 Berjalan Dengan Baik

Rabu, 26 September 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Pelaksanaan Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji Embarkasi / Debarkasi Jakarta Pondok Gede memasuki masa terakhir.

Tampak dihadiri Ketua PPIH Jakarta pondok gede Saiful Mujab, Sekko Walikota Jakarta Timur Usmayadi, seluruh PPIH , Kepala Kemenag Tangerang Selatan dan seluruh jemaah haji yang tergabung pada kloter 63.

Saiful Mujab kesempatan ini menyampaikan bahwa, semua yang berkumpul di SG 2 pondok gede, telah kembali ke tanah  air dengan selamat dan semoga mendapatkan haji yang mabrur.

Sedangkan Jumlah jemaah haji yang telah diberangkatkan sebanyak 24.763 orang yang terdiri dari Propinsi DKI Jakarta sebanyak 8.106 jemaah, Propinsi Banten 9.523 dan Propinsi Lampung sebanyak 7.134 jemaah.

Ketua PPIH embarkasi/debarkasi Jakarta Pondok Gede mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin atas pelayanan yang telah diberikan pada seluruh jemaah dan petugas yang menyertai jemaah, mulai kloter 1 hingga kloter 63 ini.

" Saya mewakili PPIH embarkasi Jakarta Pondok Gede mohon maaf atas pelayanan pada jemaah dan petugas kloter yang menyertai jemaah," ujarnya.

Dan Ketua PPIH juga berpesan pada seluruh jemaah agar kebaikan yang telah dilaksanakan di tanah suci agar tetap dipertahankan untuk menghadapi dalam kehidupan sehari hari.

" Salam dengan keluarga dengan penuh kegembiraan dan keberkahan untuk kita semua," pesan Saiful.

Di awal sambutannya Sekko Walikota Jakarta Timur mengajak seluruh jemaah untuk melantungkan doa talbiyah.

" Labbaikallahummalabbaik," imbuhnya yang diikuti seluruh jemaah haji di SG 2.

Usmayadi turut mengucapkan terima kasih pada seluruh jemaah haji untuk menjaga nama baik Jakarta maupun Indonesia dan menjadikan jemaah haji yang terbaik di seluruh dunia.

" Dan terima kasih pada petugas haji mulai kloter 1 hingga kloter 63," tegasnya.

Diakhir acara penerimaan jemaah haji, panitia menanyakan pada seluruh jemaah haji, apakah petugas haji yang menyertai jemaah melaksanakan tugas dengan baik?? tanya panitia.

"Baikkkk," seru jemaah haji dengan kompak./s.79/fh/                     

  • Tags:  

Terkait