Berita

Peduli Mereka Membuat Hidup Bahagia

Sabtu, 29 September 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 14 Jakarta) --- Dalam menyambut tahun baru Islam 1440 H, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 14 Jakarta adakan Gebyar Muharram Peduli Yatim. Kegiatan ini mengusung tema peduli mereka membuat hidup bahagia. Jumat (22/9).

Selain peduli yatim, MAN 14 juga mengadakan lomba keislaman yang diikuti perwakilan kelas X, XI dan XII ini terdiri dari lomba Azan, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), kaligrafi dan cerdas cermat Islam.

Sebanyak 94 orang anak yatim yang terdiri dari siswa MAN 14 dan masyarakat sekitar menerima sejumlah uang dan sembako sebagai wujud peduli terhadap anak yatim.

“ Kegiatan ini untuk menyantuni anak-anak yatim sebagai momen yang mengingatkan masyarakat tentang anak-anak yatim yang perlu mendapat santunan atau uluran tangan,” ujar Musirin sebagai wakil bidang kesiswaan.

 “Kita dianjurkan untuk menyantuni anak-anak yatim pada 10 Muharram, dalam sebuah hadits disebutkan bahwa Rasullah SAW sangat menyayangi anak-anak yatim, dan beliau lebih menyayangi lagi pada hari Asyura”, tambahnya.

Menurut M.Iqbal Aziz selaku penerima santunan sangat berterima kasih pada semua pihak yang telah peduli terhadap kami, sungguh suatu kebahagiaan tersendiri.

“ Semoga amal yang telah diberikan kepada kami diterima Allah SWT”, ujarnya./stw

Terkait