Berita

PAS 2018/2019 MAN 21 Jakarta : Jujur, Bertanggung Jawab dan Fokus

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 21) --- Penilaian Akhir Semester (PAS) menjadi bagian dari pelayanan madrasah terhadap para peserta didik. Hal itu disampaikan Kepala Madrasah Samsurial saat memberi pengarahan kepada para pengawas PAS MAN 21 Jakarta Tahun Pelajaran 2018/2019. Rabu (5/12).

"PAS ini harus kita kawal dengan baik," kata Samsurial. "Karena ini menjadi bagian dari pelayanan kita kepada mereka," lanjutnya.

Pada ujian kali ini, kamad meminta agar para pengawas dapat membawa suasana ujian dengan nuansa serius dan fokus.

Nilai-nilai kejujuran, tanggung jawab dan fokus diharapkan agar bisa dipantau dengan baik secara terus menerus, selama berlangsungnya PAS. Sebab, menurut Kamad kegiatan ini menjadi ajang bagi para siswa dalam menentukan hasil akhir dari pembelajaran mereka.

Selain itu, ia juga meminta agar para guru pengawas tidak tergesa-gesa melayani mereka.

Di samping terus memberi motivasi, diharapkan mereka juga senantiasa siap untuk melakukan perubahan-perubahan diri ke arah yang lebih baik lagi. Dalam upaya menanamkan nilai-nilai budaya madrasah yang telah dimiliki. Terlebih sejak dicanangkannya sebagai madrasah model madrasah sehat.

Senada dengan itu, Wakamad bidang Kurikulum, Dasuki yang juga ketua pelaksana menghimbau agar PAS kali ini bisa terlaksana dengan bersih. Baik bersih secara lahir (fisik) maupun secara bathin (mental).

Dasuki mengatakan agar selama ujian berlangsung kebersihan lingkungan kelas dan madrasah agar tetap terjaga. Tidak hanya itu, kebersihan sikap dalam mengerjakan ujian juga agar terus terjaga.

"Langsung saja ambil soalnya, keluarkan dari ruangan, dan beri nilai nol bagi siswa yang menyontek," ujarnya yang tidak ingin para peserta didiknya berlaku curang.

"Ruang satu dan dua di lantai satu, ruang dua sampai sembilan di lantai dua dan ruang sepuluh hingga lima belas di lantai tiga," kata Dasuki menginformasikan para pengawas yang sesaat lagi akan bertugas di ruangannya masing-masing. (lt)

 
 
 
 

Terkait