Berita

Parenting, Membangun Komunikasi Orang Tua dan Anak dalam Pengambilan Keputusan dan Karier

Selasa, 29 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 4 Jakarta) --- Wakil Humas Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta, Endah Umayanah, diharapkan adanya komunikasi antara orangtua dan ananda dalam mengambil keputusan jurusan dan perguruan tinggi yang dipilih. Karena masih adanya siswa yang terlambat dalam mendaftar PTN dan pengetahuan orang tua dalam mendaftarkan ke PTN.

"Sehubungan sudah dekatnya Ujian akhir yang akan dihadapi, maka perlu adanya perhatian, dukungan dan motivasi yang baik dari orangtua," ujarnya saat memberikan sambutan  mewakili pimpinan MAN 4 Jakarta pada pembukaan kegiatan Parenting yang di adakan oleh Komite bekerjasama dengan Bimbingan Konseling MAN 4 Jakarta.

Kegiatan ini juga menghadirkan pakar Parenting dari Yayasan Buah Hati pimpinan Ely Risman dan selaku Wali Siswa kelas X MAN 4 Jakarta, Dra Mahyidin Ilyas.

Beliau meyampaikan materi parenting dengan lugas tapi lembut dan menggunakan tehnik komunikatif sehingga menimbulkan komunikasi aktif 2 arah antara Narasumber dan peserta Parenting.

" Orangtua bagaikan cermin dihadapan anak, karakter, sifat, kompetensi anak tergantung daripada bagaimana orang tua bersikap dan memberi perhatian terhadap anak, untuk itu kenali anak lebih jauh dan pahami perkembangan emosional maupun fisiknya," ujar Narasumber.

“Marilah kita berubah menjadi orangtua yang lebih baik dan lebih bijaksana untuk anak- anak kita, "ajaknya.

Kegiatan Parenting  ini dihadiri oleh pimpinan, Guru BK, Wali Kelas dan Orang tua Wali Siswa Kelas XII MAN 4 Jakarta. Sabtu (26/10).

 

Terkait