Berita

Outing Class MIN 14 Al-Azhar Asy Syarif, Perkaya Wawasan Dan Pengalaman Peserta Didik

Kamis, 26 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 14 ) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri 14 Al-Azhar Asy Syarif mengadakan pekan belajar di luar kelas (outing class).  Kegiatan yang dimulai sejak  pertengahan bulan Oktober 2017 ini diikuti oleh semua peserta didik dari kelas I hingga kelas VI MIN 14 Al-Azhar Asy Syarif.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperkaya wawasan dan pengalaman secara langsung bagi seluruh peserta didik, sesuai dengan tema pembelajaran dan dibina langsung oleh seluruh guru kelas",  kata H.Abdi Pemi Karyanto, Koordinator Penjaminan Mutu MIN 14 Al-Azhar Asy Syarif, di Jakarta (26/10).

Menurut Abdi, belajar bukan hanya di ruang kelas, atau pun di lingkungan sekolah saja. “Sebab adakalanya suasana baru akan meningkatkan motivasi dan daya serap para peserta didik,” lanjut Penanggung Jawab Kegiatan Outing Class ini.

Outing Class diharapkan dapat memperkaya wawasan, pengalaman serta praktik langsung di lapangan.  Kegiatan ini disusun berdasarkan level kelas. setiap kelas menempati lokasi tujuan pembelajaran yang berbeda-beda. Pembagian lokasi disesuaikan dengan usia dan minat peserta didik.

Untuk kelas I & II, diselenggarakan di Margocity Depok, dengan kegiatan menonton 2 film bertema pendidikan : Iqro dan jembatan pensil. Kegiatan untuk peserta didik kelas I & II ini makin menarik, karena ditutup dengan praktik membuat pizza di salah satu gerai makanan cepat saji yang cukup populer.

Kelas III & VI, belajar di Taman Herbal Insani, Sawangan, mengenal berbagai macam tanaman obat dan suasana alam dengan berbagai permainan yang menantang.

 

Sedangkan kelas IV belajar di Taman Mini Indonesia Indah  (TMII) dan Bait Al-Quran. Sementara peserta didik kelas V melakukan outing class di Pondok Zidan Sawangan. (APK/ilm/ilm)

  • Tags:  

Terkait