Berita

Ormas Turut Andil Dalam Kehidupan Umat Beragama Dan Menjadi Media Informasi Yang Positif

Senin, 3 September 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab hadiri Rapat Koordinasi Pimpinan Ormas Islam. Kegiatan ini mengusung tema Kita Tingkatkan Kreatifitas dan Kualitas Program Ormas Islam. Senin (03/09).

“ Semoga rapat koordinasi ini dapat menghasilkan suatu rumusan atau bentuk kebersamaan dalam memikirkan kemaslahatan umat, tentunya sebagai perekat NKRI di era saat ini,” ujar Saiful Mujab dihadapan 50 peserta.

“ Serta dapat menjalin silaturahmi dan menyatukan langkah untuk menyikapi hal yang tidak ada pada relnya, sehingga dapat memberikan kegiatan yang positif kepada masyarakat,” tambahnya.

Peran ormas saat ini mempunyai arti yang sangat dominan dalam pembangunan kehidupan umat beragama, baik sebelum kemerdekaan atau sesudah kemerdekaan baik sebelum reformasi maupun jaman era milineal saat ini.

“ Peran ormas dalam memajukan kehidupan keagamaan, meningkatkan kualitas umat beragama dan meningkatkan kerukunan umat beragama, ini yang perlu adaptasi, karena kita saat ini berada di era milineal yang disebut pada era revolusi 4.0,” imbuh Kakanwil.

“Bagaimana kita memanfaatkan diera saat ini ikut membangun kehidupan umat beragama , ikut membangun keormasan dari sisi sosial, pendidikan dan sisi keagamaan,” lanjutnya.

Menghadapi era politik yang luar biasa ini, Kakanwil mengingatkan agar ormas dapat menyikapi dengan cerdas, serta jangan sampai terbawa informasi itu membentuk opini atau kesan yang negative.

“ Kalau yang positif oke,” tegasnya.

Kakanwil berharap agar seluruh ormas memanfaatkan era informasi untuk membuat opini pada masyarakat.

“Ormas turut andil dalam kehidupan umat beragama dan menjadi media informasi yang positif guna terwujudnya masyarakat yang mempertahankan NKRI,” harapnya. /fh/

  • Tags:  

Terkait