Berita

Oreintasi Keluarga Sakinah

Rabu, 26 Desember 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab mengartikan “ISTRI” pada peserta sosialisasi BP4 (Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan).

Pertama huruf I, yang berarti Inisiatif. Dimana seorang istri harus banyak inisiatif dan mengerti keadaan sehingga tidak banyak menuntut tetapi lihatlah kemampuan suami.

Kedua huruf S, yang berarti Service. Seorang istri harus memberikan pelayanan yang maksimal pada suami. Ketiga huruh T, dimana seorang istri harus taat kepada Allah dan taat pada suami.

Keempat huruf R, dimana seorang istri harus rajin dalam membangunkan suami.

“ Dan Huruf I terakhir adalah, Ibadah,” ujar Kakanwil.

Kakakanwil juga mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Biro Dikmental Pemprov DKI Jakarta yang telah memberikan dorongan dana pada kegiatan BP4.

“ Semoga tahun 2019 akan lebih mengakar pada masyarakat Di DKI Jakarta,” terangnya.

Sedangkan Kepala Biro Dikmental Pemprov DKI Jakarta Hendra Hidayat dalam kegiatan ini membacakan sambutan Gubernur DKI Jakarta. Beliau berharap dalam pembinaan kali ini dimulai dari ibu, karena ibu merupakan pondasi keluarga menuju keluarga sakinah mawaddah warahmah.

“ Kedua, beliau prihatin atas banyaknya perceraian yang banyak ramai dimedia sosial maupun media elektronik,” terangnya.

Gubernur Pemprov DKI juga berharap agar menjaga tali silaturahmi, hubungan persaudaraan dan meningkatkan  persatuan kesatuan.

“ Yang terpenting, jangan mudah terpengaruh oleh hoaks yang ada di masyarakat,” harapnya. /S.79.

Terkait