Berita

Optimalkan Peran Masyarakat DKI, Melahirkan Kebahagiaan, Ketentraman Dan Kedamaian

Kamis, 4 April 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Depok ( Inmas) --- Kepala Bidang Penerangan Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta H. Sholahi membuka kegiatan Pembinaan Qori/Qori'ah dan Hafizh/Hafizhah.

Kegiatan ini mengusung tema Peran Qori / Qori'ah dan Hafizh /Hafizhah Dalam Pengembangan Tilawatil Qur'an Di Jakarta.

Di awal sambutannya, Kabid Penais menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas Qori/Qoriah dan Hafizh/Hafizhah di Provinsi DKI Jakarta, agar mengoptimalkan perannya di masyakat.

"Optimalkan peran agar masyarakat di DKI Jakarta menjadi agamis yang melahirkan kebahagiaan, ketentraman, dan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat," ujarnya. Kamis (04/04).

Melalui kegiatan ini, Sholahi berharap agar para Qori/Qoriah dan Hafizh/Hafizhah bersinergi dengan Visi dan Misi Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta. Sehingga dapat mewujudkan masyarakat di DKI Jakarta menjadi masyarakat yang taat beragama, rukun, cerdas, mandiri dan sejahtera lahir dan batin.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari tanggal 4 sampai 5 April 2019.

Turut hadir Kasi Pengembangan Budaya Islam Musabaqah Al Qur'an Dan Al Hadits Bidang Penais H. Imam Syafei, Kasi Pemberdayaan Zakat Bidang Penaiszawa H. Nyak Dien dan dikuti 60 peserta terdiri dari unsur Bidang Penaiszakatwakaf, kader duta STQ Nasional, LPTKQ baik Provinsi dan Penyuluhan PNS maupun Honorer.

Terkait