Berita

Nurkamila Ikut Meriahkan Kegiatan Puncak Pekan Literasi Nasional

Jumat, 29 November 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 7 Jakarta) --- Nurkamila, Guru Bahasa Indonesia MAN 7 Jakarta ikut meriahkan kegiatan Puncak Pekan Literasi Nasional yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Rumah Seni Asnur (Perruas) di Auditorium Perpusnas RI, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Bersama Penulis Enam Srikandi, beliau menampilkan Pementasan puisi kolosal, Sajak Cinta untuk Peneroka bersama 32 penyair dari seluruh tanah air, paduan suara menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Gerakan 1000 Guru Menulis Puisi.

"Kegiatan Pekan Literasi Nasional ini dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional, Milad Perruas ke-5, dan Milad Asrizal Nur ke-50,” ujar Asrizal Nur, ketua Perkumpulan Rumah Seni Asnur, saat menyampaikan pidato pembukaan.

"Kegiatan ini berlangsung selama satu pekan, sejak 12 November sampai 16 November 2019, dengan gelaran acara talkshow literasi, lomba baca puisi khusus guru, workshop menulis puisi, seminar pendidikan, dan kegiatan - kegiatan yang menginspirasi lainnya," lanjutnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pengumuman pemenang dan pemberian hadiah lomba baca puisi guru se-Indonesia serta pengumuman dua puluh puisi terbaik.

"Alhamdulillah, kami, Enam Srikandi, kembali dilibatkan dalam moment yang sangat bersejarah bagi kemajuan bangsa, khususnya dalam memajukan literasi dan sastra,” imbuhnya dengan bangga.

“Semoga melalui literasi dan sastra nilai-nilai kehidupan, kebaikan, dan kebenaran semakin mudah disampaikan," harapnya.

Adapun anggota enam srikandi, terdiri dari Nurkamila (MAN 7), Iceu Aisah (MAN 12),  Diyah Widi Hartati (MAN 19), Heriningsih (MA Ashiddiqiyah) dan Salmah Fitri dari (MAN 3). //Humas MAN 7 Jakarta

Terkait