Berita

Nabi Muhammad SAW Pemimpin Terbaik Sepanjang Masa

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 14 Jakarta) – Madrasah Aliyah Negeri 14 Jakarta mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Salah satu materi yang disampaikan mengenai Kepemimpinan dalam Islam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur ini diikuti sebanyak 360 peserta didik kelas X. Aris Setyawan dari ABCo Sugesti Motivatindo menjadi narasumber dalam kegiatan ini.

“Pemimpin yang hebat adalah seseorang yang mampu memimpin dirinya sendiri dan mampu mempengaruhi orang lain untuk mencapai cita-cita dan tujuan bersama,” ujar Aris Setyawan, Jumat (02/08). 

Dalam Kepemimpinan Islam, Nabi Muhammad adalah pemimpin paling hebat, “Nabi Muhammad SAW adalah pemimpin paling hebat di dunia. Nabi Muhammad SAW mampu mencetak pemimpin-pemimpin hebat seperti Khulafaur Rasyidin,” sambung Aris penulis yang memiliki enam buah buku motivasi ini.

Aris Setyawan berharap, “Empat sifat nabi Muhammad SAW yaitu Siddiq, Amanah, Tabligh dan Fathonah dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar menjadi pemimpin yang hebat minimal pemimpin untuk diri sendiri”.//stw

Terkait